Libas Sevilla 6-1, Barcelona Melenggang ke Semifinal Copa del Rey

By Admin


nusakini.com-Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 6-1 atas Sevilla pada leg kedua perempat final Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (31/1) dinihari WIB.  Hasil ini mengantar  El Barca lolos ke semifinal  berkat agregat 6-3. 

Barcelona butuh kemenangan demi membalas kekalahan 0-2 di kandang Sevilla pada tengah pekan lalu. 

Tuan rumah langsung melancarkan serangan bertubi-tubi sejak peluit pertandingan dibunyikan. Pada menit ke-13, Barcelona mencetak gol pertama melalui eksekusi tendangan penalti Philippe Coutinho.

Pada menit ke-27, giliran Sevilla mendapatkan hadiah penalti. Akan tetapi, Ever Banega gagal menjalankan tugas dengan sempurna. Sebaliknya, Barcelona berhasil menggandakan skor pada menit 31 lewat Ivan Rakitic 

Di awal babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Dua gol cepat lahir, masing-masing melalui Coutinho (53') dan Sergi Roberto (54'). 

Sevilla sempat memperkecil skor melalui Guilherme Arana pada menit ke-67. Agregat pun menjadi 4-3 untuk Barcelona. Tapi, Barcelona mampu menambah dua gol tambahan melalui Luis Suarez (89') dan Lionel Messi (90+2').(b/ab)